sejarah gasmi (gerakan aksi silat muslimin indonesia)

Dimulai dari catatan sejarah singkat Indonesia
Paska era kemerdekaan Ir. Soekarno tepat pada era 60 hingga 70-an adalah masa dimana negeri ini sedang mengalami goncang krisis moneter berkepanjangan serta isu politik yang memanas sehingga banyak tindak kekerasan, pencurian hingga pembunuhan terjadi dimana-mana.

Konon Devide at empira pada masa ini sedang coba jalankan oleh beberapa oknum yang memiliki kepentingan politik sehingga mengakibatkan rasa takut serta wasa-was melanda masyarakat diseluruh penjuru negeri, isu semakin santer terdengar terlebih ketika oknum-oknum dari sayap kiri "PKI" mulai gencar bergerak melakukan orasi-orasi kotor dan anarki didepan umum, banyak ormas yang dibentuk untuk menteror masyarakat disertai tindakan brutal, tujuan utama mereka tidak lain adalah untuk membuat resah masyarakat dan mencoba melakukan tindakan licik mengkudeta pemerintahan Ir. Soekarno kala itu.

Pro dan kontra
PKI "Partai komunis Indonesia" merupakan salah satu partai yang sangat kuat pada saat itu serta memiliki peranan besar untuk mepengaruhi kestabilan bangsa indonesia karena memiliki jumlah anggota yang telah tersebar luas diseluruh pelosok negeri, tak ayal jika keberanaan-nya juga mampu membuat kerusakan yang luar biasa untuk negeri ini.

Pondok pesantren
Dalam sejarah tercatat bahwa pondok pesantren adalah tempat terlahirnya para pejuang-pejuang bangsa, bukan hanya sebagai tempat menimba ilmu agama dalam pondok pesantren juga dijadikan basis para ulama-ulama dalam meranjang berbagai strategi dalam melakukan perlawanan penjajah dan para oknum yang kontra dengan kepemimpinan Ir. Soekarno hingga atikel ini ditulis pondok pesantren tetap menjadi tempat berjuang para patriot bangsa.



Download

Lantas apa hubungan sejarah diatas dengan pencak silat gasmi.?

Berawal dari cerita seorang santri kondang yang mendapatkan julukan sirambut api beliau adalah Kh. Abdullah maksum djauhari, sosok santri muda dari kalangan Nahdlatul ulama yang memiliki semangat tinggi dalam memperjuangkan seni kebudayaan serta martabat bangsa dan agama.
Lahir pada tanggal 8 Agustus 1944 dan dibesarkan dikalangan pondok pesantren gus maksum memiliki rasa patriotisme yang sangat tinggi terlebih dalam urusan berjuang untuk bangsa dan agama, pada masa dimana gus maksum telah remaja tepat diera 60 an

Comments

Popular Posts